Permintaan Pasar Melawan Permintaan Elite Global

Oleh : Ahmad Budi Ahda, Lc. 
(Founder Abda Publisher)

MAKRO VS MIKRO (BAG 5)
Sebelum baca tulisan ini WAJIB BACA tulisan bagian 1-4 supaya tahu kemana arah pemikiran kami.
.
Tulisan panjang, abaikan jika malas baca.
.
PERMINTAAN BANKIR (ELIT GLOBAL) VS PERMINTAAN PASAR
.
Dalam sebuah teori konspirasi yang sampai kepada saya mungkin juga sampai kepada anda, system hutang dalam uang modern yang berjalan saat ini diseluruh dunia adalah ulah banker yahudi yang dengan lihainya menguasai dunia kemudian menjeratnya dalam system hutang. Singkat kata elit global penguasa dunia. Dunia berhutang kepada mereka.!! Wow elit global penguasa dunia rek!! Sebuah sosok yang nyaris “Maha Kuasa” karena dunia ada di genggaman mereka!
.
Bagaimana menurut saya? Tidak sepenuhnya benar… apakah itu berarti sepenuhnya salah? Berikut pemaparan dari kami terpisah menjadi 4 point.
.
POINT 1
.
Dalam sejarah, tidak ada seorangpun keturunan adam yang memiliki derajat MAHA KUASA sampai menguasai dan mengatur dunia. Ada beberapa imperium raksasa di masa silam yang ditakuti oleh belahan dunia lain, namun tidak ada satupun yang mencapai taraf MENGUASAI DUNIA.
.
Adapun jika menguasai sebagian besar dunia mungkin ada benarnya, tapi segera setelah itu Alam akan menyeimbangkannya dan menumbangkan kekuasaan itu dengan berbagai sebab. entah itu raja yang berkuasa sangat mutlak pada akhirnya akan tumbang, ataupun kerajaan yang menguasai sebagian besar dunia pada akhirnya wilayah2 itu akan lepas.
.
Maka daripada itu jika ada sebuah teori yang mengatakan dunia dikuasai elit global, mereka yang mengendalikan dunia dan dunia berhutang kepada komunitas rahasia ini, maka dengan sangat menyesal saya katakan “too good to be true” bahasa yang lain maaf jika saya sebut sebagai “omong kosong”.
.
POINT 2
.
Sesuatu yang baik, efisien, dan cepat, akan digantikan oleh “yang lebih baik”, “yang lebih efisien”, dan “yang lebih cepat”!!, sekuat apapun penguasa memaksa untuk meninggalkan “yang lebih baik” tidak akan berdaya menghadapi “permintaan pasar”
.
Bepergian dengan berjalan kaki digantikan kuda dan onta, kuda digantikan motor dan mobil, sekuat apapun seorang penguasa memaksa bangsa manusia meninggalkan mobil untuk beralih ke kuda, tidak akan sanggup menghadapi “permintaan pasar” karena mobil dan motor terbukti “lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien” dari kuda
.
2G digantikan 3G, 3G digantikan 4G, 4G akan digantikan 5G, mengapa 4G bisa menggantikan 3G? karena terbukti 4G jauh lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien”. Andaikata 4G tidak lebih baik dari 3G tentunya “pasar” akan menolaknya!
.
Sistem uang emas perak yang berganti menjadi uang kertas berbasis hutang, bisa eksis sampai sekarang itu karena system ini lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien dari uang emas perak! Andaikata system “uang kertas berbasis hutang” tidak lebih baik dari emas perak, tentunya “pasar” akan menolaknya dan akan tetap setia menggunakan emas perak!!
.
POINT 3
.
Sekuat apapun seseorang memaksa bangsa manusia, tidak akan berefek jika bangsa manusia tidak menghendaki, kami menyebut kehendak bangsa manusia ini dengan “permintaan pasar”, contoh :
.
Keberadaan taksi online dan ojek online bukan karena Kehendak Nadiem Makarim (CEO Gojek). Akan tetapi karena “kehendak pasar” dalam artian sekuat dan seberkuasa apapun seorang Nadiem Makarim berkehendak adanya ojol, ojol akan mati dan tidak akan eksis jika “pasar” tidak menghendaki.
.
Kasus Taksi online yang memusnahkan taksi konvensional, bukan nadiem makarim yang melakukannya, namun “permintaan pasar” yang melakukannya. Karena terbukti taksi online dan ojek online lebih baik, lebih efisien, dan lebih cepat!!
.
andaikata taksi konvensional lebih efisien tentunya pasar akan tetap setia dengannya, dan dengannya pula taksi online tidak akan berkembang kemudian mati, tapi itu tidak terjadi, hal ini menjadi bukti bahwa “pasar” memang menghendaki adanya taksi online yang lebih efisien.
.
System uang berbasis emas perak yang punah kemudian digantikan system uang kertas berbasis hutang bukan kehendak banker yahudi, tapi “pasar” lah yang berkehendak! Sekuat dan secerdas apapun seorang banker memaksakan sebuah “system hutang” kepada bangsa manusia namun jika “system hutang” ini terbukti tidak lebih efisien dari emas, tentunya “pasar” akan menolaknya. Dan “pasar” akan tetap setia menggunakan emas perak sebagai mata uang.
.
POINT 4
.
Point ke 4 ini sebenarnya adalah teori tentang seleksi alam dan desain terbaik yang diinginkan oleh Alam semesta, karena teori ini sangat tidak islami, dan takut teman teman saya shock dan mengira saya liberal, sekuler atau bahkan kafir, maka dengan berbagai pertimbangan tidak saya sampaikan dan saya kira 3 point diatas sudah cukup mewakili.
.
KESIMPULAN
.
Dari 4 Point diatas anda bisa menyimpulkan sendiri, system uang berbasis hutang / uang kertas/ fiat money, menjadi sangat popular di dunia ini menurut anda karena “kehendak banker yahudi” (elit global) ? atau “kehendak pasar”?

Artikel Menarik Lainnya

Kumpulan Link Soal - Soal Latihan Nahwu & Balaghah

Ringkasan Ilmu Nahwu Lengkap

Tuhan Yang Hilang, Menggugat Kebijakan Tuhan..!!

Jawaban Tuduhan Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, dan Selamatan.

Selama Ini Kita Dibohongi Sekolah? Atau Dibodohi Agama?

Agama Lain Pernah Diapain Ajah Sama Islam?

Kumpulan Link Soal - Soal Mufrodat Buku Silsilah Azhar

Logical Fallacies, Mengenal Beberapa Kesalahan Berpikir

Bagaimana Cara Menulis Buku Kemudian Menerbitkannya ?

Antara Baikalsk, Irkutsk Rusia, & Bojonegoro