Sistem Perbankan Dan Elite Global

Oleh : Ahmad Budi Ahda, Lc. 
(Founder Abda Publisher)

MAKRO VS MIKRO (part 2)
edisi uang
(Tulisan pendek, baca saja)
.
Tulisan ini lahir karena tulisan saya sebelumnya yang berjudul makro vs mikro mendapat tanggapan terkait pertanyaan : mengapa dalam ekonomi makro hutang didesain tuk tidak bisa dilunasi? Siapa yang mendesain? Disini saya jelaskan detailnya.
.
Dulu romawi memiliki mata uang koin emas yang disebut dengan dinar, sedangkan dari persia uang koin terbuat dari perak yang kita mengenalkan dengan sebutan dirham. Dalam perjalanan lebih lanjut komunitas pegiat anti riba mempropagandakan bahwa dinar dirham adalah koin mata uang islam, meskipun jelas2 bahwa kedua koin diatas datang dari bangsa "kafir".
.
Mengapa dinar bisa ditukar dengan barang atau jasa? Mengapa orang mau menerima dinar dan dirham kemudian memberikan barang atau jasa miliknya? Jawabannya jelas... karena dinar bahannya dari emas... secara riil emas memang memiliki nilai. Jadi ya jelas mau lah orang memberikan barang milik mereka dan menukarnya dengan emas, lha wong emas bernilai kok...
.
Nah sekarang kalau uang kertas...? Mengapa uang yang terbuat dari kertas bisa ditukar dengan barang / jasa? Kertas kan gak punya nilai? Mengapa kok orang mau memberikan barangnya dan menukar dengan kertas?
.
Mau lebih ekstrim lagi? Dalam digital payment (transfer rekening, gopay, ovo, dana)... bahkan tidak memerlukan kertas, hanya ada angka yang berganti. Tidak dibutuhkan kertas lagi. Mengapa orang mau menyerahkan barangnya dan menukarnya dengan hanya berganti angka pada rekening / dompet digital?
.
Sebelum saya paparkan jawaban saya, bolehkah saya tebak jawaban anda? Entah kenapa saya yakin anda akan menjawab bahwa itu sengaja diatur oleh bankir yahudi untuk menciptakan system yang akan memperbudak dunia, menjadikan negara atau dunia terlilit hutang dan akhirnya bisa dikuasai mereka. Intinya ada kelompok elit global yang bisa dibilang nyaris maha kuasa dengan rencananya mampu mengatur dan memperbudak dunia.
.
Bagaimana dengan jawaban saya? Akan Saya ulas di tulisan berikutnya, karena jika saya ulas disini tulisan akan jadi puwanjuank...

Artikel Menarik Lainnya

Kumpulan Link Soal - Soal Latihan Nahwu & Balaghah

Ringkasan Ilmu Nahwu Lengkap

Tuhan Yang Hilang, Menggugat Kebijakan Tuhan..!!

Jawaban Tuduhan Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, dan Selamatan.

Selama Ini Kita Dibohongi Sekolah? Atau Dibodohi Agama?

Agama Lain Pernah Diapain Ajah Sama Islam?

Kumpulan Link Soal - Soal Mufrodat Buku Silsilah Azhar

Logical Fallacies, Mengenal Beberapa Kesalahan Berpikir

Bagaimana Cara Menulis Buku Kemudian Menerbitkannya ?

Antara Baikalsk, Irkutsk Rusia, & Bojonegoro