Sistem Keuangan Dunia Itu Haram!!... Titik. Gak Pake Koma..!!



Oleh : Ahmad Budi Ahda, Lc.
Founder Abda Publisher

Anda memang tidak berhutang, akan tetapi uang itu sampai di tangan anda karena ada seseorang, atau perusahaan, atau bahkan Negara yang sebelumnya berhutang terlebih dahulu!! jika tidak ada yang berhutang maka tidak akan ada uang yang beredar, singkat cerita uang itu lahir dan bisa beredar sampai di tangan anda ya karena "hutang"-------> anda boleh tidak percaya saya namun silahkan tanya pakar ekonomi mana saja apakah benar perkataan saya diatas?

Tidak cukup sampai disitu, namun hutang itu wajib dikembalikan dengan bunga, cobak anda tanya pak ustadz apa hukumnya pinjam 1jt dan disuruh mengembalikan 1,1 jt? RIBA! dan RIBA itu haram!!. tapi kan yang pinjam bukan saya? orang lain!! iya betul saya tidak menuduh anda berhutang, tapi SISTEM lah yang berhutang, terkait dengan sistem tersebut jika kita mau jujur hukumnya HARAM!! karena sistemnya riba!!

Sistem keuangan dunia saat ini dibangun dari sistem haram seperti ini !! namun apa yang terjadi sekarang? dunia tidak bisa mengelak, tak peduli anda berpendapat bank haram atau tidak, tetap tidak bisa menolak sistem ini, anda masih butuh uang, dan anda tidak bisa berbuat banyak tentang hal ini!! 

Sistem keuangan haram seperti ini bahkan dengan efektif memusnahkan sistem uang emas perak yang diklaim saangat islami lantaran berbasis riil memiliki nilai sesungguhnya. jika anda berpendapat bahwa sistem haram ini adalah konspirasi yahudi okelah ndak papa, tapi saya punya keyakinan kuat terkait hukum alam, sunnatullah : bahwasanya sesuatu yang baik, cepat, efisien, akan digantikan dengan yang lebih baik, lebih cepat, lebih efisien. 

Jika sistem emas perak terbukti lebih baik, mustahil sistem uang haram seperti sekarang mampu menyingkirkan uang emas perak meskipun yahudi memaksakannya, yahudi hanyalah segelintir manusia, sekuat apa dia dihadapan hukum alam semesta? justru dengan punahnya sistem uang emas perak adalah tanda bahwa sistem ini tidak lebih baik dari sistem keuangan modern berbasis hutang yang haram seperti ini!!

TERUS MAKSUDNYA APA COBAK?

Karena sistem yang sudah jelas jelas haram seperti ini berlaku diseluruh dunia, dan kita tidak bisa menolaknya, bahkan sudah menjadi kebutuhan primer yang jika sistem ini runtuh maka seluruh perekonomian negara bisa runtuh, akhirnya barulah muncul pendapat bahwa bunga bank bukan riba, atau ada yang memberikan solusi bank syariah... meskipun ada yang menolak bank entah itu bannk syariah sekalipun dianggap haram, paada akhirnya dia tetap tidak bisa mengelak dan tidak bisa menjauh dari bank!!

Intinya pada akhirnya kita mulai mentolerir sistem yang pada awalnya memang haram durjana seperti ini, kita tidak bisa berbuat apa apa selalin mencoba berdamai dengan kenyataan yang sesungguhnya bahwa kita tidak bisa lepas dari sistem riba seperti ini!.

LALU?

Lalu sekarang gini nih.... jika sistem yang haram saja pada akhirnya kita dipaksa berdamai.... bagaimana dengan sistem uang baru? yaitu uang kripto... (bitcoin, ethereum, dll)

Sebagai informasi mata uang kripto ini diciptakan justru sebagai protes terhadap sistem keuangan bank yang terpusat!! dalam sistem mata uang kripto peredaran dan nilai mata uang tidak diatur oleh siapapun!! transparan, bebas... semua orang tahu berapa jumlah sirkulasi uang yang beredar!! tidak bisa di hack karena berada dalam jaringan blockchain dengan server menyebar diseluruh dunia!! transfer ke seluruh dunia dalam hitungan menit dengan biaya yang sangat murah tanpa melibatkan bank!! sirkulasi uang tidak tergantung pada kebijakan negara, atau korporasi. murni peredaran dan nilainya adalah KEHENDAK PASAR!!

Dalam perjalanan saya menemukan penolakan sana sini terkait mata uang kripto ini, dianggap gharar (tidak jelas), judi, aset spekulasi, sistem ponzi, dsb. meskipun tuduhan2 itu bisa dijawab dan dikuliti satu persatu bahkan saya siap jika diajak diskusi panjang lebar tinggi tentang ini

Yang mengganjal dalam benak saya : kenapa kita umat islam  seolah olah sangat anti terhadap perubahan zaman? kenapa kita tidak mencoba mencari alasan dibolehkannya mata uang baru ini? daripada mencari alasan penolakannya? karena saya yakin alasan penerimaan itu juga pasti banyak tersedia, lha wong sistem yang jelas jelas haram saja pada akhirnya bisa dicari alasan penerimaannya kok!!

GINI LHO....

Yang sistem jelas jelas haram seperti datas saja akhirnya kita bisa berdamai bahkan mencarikan alasan supaya syariah... lebih dari itu bahkan dibahas ulang yang berkesimpulan bunga bank bukan riba!! mengapa ada sistem baru yang bahkan sistem ini mencoba menghancurkan sistem bank yang sudah mapan kita malah resistant dan menolak?

Saya pernah melihat salah satu postingan di forum internet dunia, yang bikin saya mengelus dada, yaitu sebuah tulisan : "pengen menjelajah waktu? masuklah islam, itu akan membawamu 1400 tahun yang lalu!!"  ..... lihatlah begitu paranoidnya orang orang non muslim terhadap kita umat islam!!.....  karena setiap ada hal hal yang baru akan langsung dicari alasan keharamannya.

Pada akhirnya kehendak alamlah yang akan menentukan, dan hanya waktu yang akan menjawab, apakah sistem beru ini akan menggantikan sistem uang sekarang? jawabnya TERGANTUNG: apakah sistem ini lebih baik? lebih cepat? lebih efisien? jika iya maka cepat atau lambat sistem baru ini akan menggantikan sistem keuangan lama kita, namun jika tidak!! maka tetaplah kita akan hidup berdampingan dengan sistem keuangan haram!


Comments

Artikel Menarik Lainnya

Kumpulan Link Soal - Soal Latihan Nahwu & Balaghah

Ringkasan Ilmu Nahwu Lengkap

Tuhan Yang Hilang, Menggugat Kebijakan Tuhan..!!

Jawaban Tuduhan Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, dan Selamatan.

Selama Ini Kita Dibohongi Sekolah? Atau Dibodohi Agama?

Agama Lain Pernah Diapain Ajah Sama Islam?

Kumpulan Link Soal - Soal Mufrodat Buku Silsilah Azhar

Logical Fallacies, Mengenal Beberapa Kesalahan Berpikir

Bagaimana Cara Menulis Buku Kemudian Menerbitkannya ?

Antara Baikalsk, Irkutsk Rusia, & Bojonegoro