Apa Cita Citamu Nak? Membanggakan Kedua Orang Tua Pak!! ----- Wow GEJE Bangeeet...!!


 
Oleh : Ahmad Budi Ahda, Founder Abda Publisher

tulisan ini akan membuat saya di demo orang tua se nusantara... wekwekwekwek.....


Beberapa hari kemarin saya iseng liatin biodata siswa siswi sebuah sekolah menengah, disitu saya langsung lihat kolom cita cita.... sebuah cita cita sejuta anak bangsa ini ternyata adalah : membanggakan kedua orang tua!!... entah ini kabar baik atau berita buruk, entah saya harus bersyukur atau kufur, entah saya harus sujud atau salto setelah saya baca cita cita sejuta umat eh anak SMP ini....

Jadi gini nich... asal kalian tahu ya..... membanggakan kedua orang tua adalah cita cita paling absurd, paling gak masuk akal, paling gak gue banget lah pokoknya..... setidaknya ada 3 alasan mengapa ini adalah cita cita usang yang harus dimusnahkan dari benak anak Indonesia.... ciee....
 

Alasan 1 = cita cita macam gini ini GAK SPESIFIK BLASH!!,,

Sesuatu yang tidak spesifik adalah sesuatu yang gak jelas, gak akan bisa ditarget, gak bisa direncanakan cara meraihnya, gak bisa dikejar, dan pada akhirnya tidak bisa dicapai.

Setidaknya kamu harus spesifikkan cita cita mu itu se spesifik mungkin kayak jika kamu ingin makan makannya maunya apa? Dimana? Dimasak pakai cara apa? Jangan kayak cewek yang lagi ngambeg ditanya pengen makan apa eh jawabnya terserah... kan kesel banget gitu loh....

Begitu pula kamu harus spesifik dalam cita cita.... yang bisa buat orang tuamu bangga dan bahagia itu maunya kamu jadi apa? Tentukan sejelas jelasnya, lalu mulailah rancang dan rencanankan langkah langkah untuk meraihnya bagaimana? Harus ngapain? Sekolah dimana? Lalu butuh uang pelicin berapa.... eh... kok.... wkwkwkwk...
 

Kalau kamu mau jadi dokter, maka harus kamu rencanakaan sekolahnya dimana? Cara masuk sekolah itu bagaimana? Terus pikirkan juga mampu gak ortumu biayain kamu sekolah dokter? Jika mampu alhamdulilaah, jika belum mampu ya cari cita cita lain lalu kejar...... toh bahagia dan sukses gak harus jadi dokter kan? Dokter tidak punya hak dan wewenang dalam memonopoli kebahagiaan dan kesuksesan anak nusantara raya.... hehehehe

Alasan 2 = kamu sama sekali tidak punya kewajiban untuk membahagiakan dan membanggakan orang tua....!! catat ini baik baik!!..

what the.....?.... yup benar saya tidak salah tulis dan tidak salah ucap!! saya menulis ini dalam keadaan sadar!! kalian sebagai anak kewajiban kepada orang tua adalah BERBUAT BAIK!! berbuat baik tidak selalu harus membuat beliau bangga kepada kalian!! Agama manapun tidak pernah membebankan kewajiban kepada anak untuk membanggakan dan membahagiakan orang tua!!
 

Asal kalian tahu, saat kalian lahir ortu kalian udah sangat seneng  dan bangga banget!! jadi jika kalian hanya bercita cita memmbahagiakan ortu, itu SUDAH TERCAPAI saat kalian masih bayi nangis oek oek!! masak kalian harus dengar pepatah yang gak enak didengar sih? pepatah itu berbunyi : bapak ibu yang enak enak horny, eh anaknya lahir disuruh membuatnya bangga, enak banget jadi ortu!!
 

Kewajiban kalian sebagai anak adalah dengan berbuat baik kepada beliau berdua, jangan mendebat keduanya, jika terpaksa mendebat keduanya lakukanlah dengan cara yang halus dan sopan!! berbuat baik dan membuat bangga beda lo ya..... percayalah...  dengan berbuat baik saja akan membuat beliau bahagia sekaligus bangga punya anak seperti kalian.

Alasan 3 = membanggakan ortu menuntut kalian bekerja keras untuk menjadi special, padahal... KALIAN GAK ADA SPECIALNYA BLASH..!! 

Ini kenyataan... kalian pikir kalian special? Nggak bangeeet... kalian adalah orang biassa!! untuk menjadi special kalian harus ranking 1 dari seluruh siswa di sekolah atau universitas kalian!! bayangkan itu artinya tingkat keberhasilan seorang anak di indonesia dalam membanggakan orang tua sangat sangat kecil....

KEWAJIBAN MANUSIA ADALAH BERUSAHA!! adapun berhasil dan sukses adalah bonusnya.... jika sudah berusaha maksimal sekuat tenaga maka kewajiban kalian sudah gugur... jadi meskipun kalian bukanlah orang special (dan memang itu faktanya) kalian tetap harus berusaha karena itu KEWAJIBAN, adapun sukses hanyalah sebuah bonus YANG TIDAK SEMUA ORANG MENDAPATKANNYA.

Pepatah mengatakan “man yajiddu qod laa yajid” - barang siapa bersungguh sungguh maka belum tentu dia berhasil-, loh kok aneh kata mutiaranya? Ya menag aneh karena kata mutiara tadi adalah kenyataan dan bukan kata kata manis.

kalian jangan mengira saya nyuruh kalian jadi kaum rebahan lho ya, manusia yang kerjaannya makan bobog dan ngegame saja.... logikanya gini : jikalau yang sungguh sungguh saja belum tentu berhasil, apalagi yang tidak sungguh sungguh ? Ya pasti gagal lah.....

Comments

Artikel Menarik Lainnya

Kumpulan Link Soal - Soal Latihan Nahwu & Balaghah

Ringkasan Ilmu Nahwu Lengkap

Tuhan Yang Hilang, Menggugat Kebijakan Tuhan..!!

Jawaban Tuduhan Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, dan Selamatan.

Selama Ini Kita Dibohongi Sekolah? Atau Dibodohi Agama?

Agama Lain Pernah Diapain Ajah Sama Islam?

Kumpulan Link Soal - Soal Mufrodat Buku Silsilah Azhar

Logical Fallacies, Mengenal Beberapa Kesalahan Berpikir

Bagaimana Cara Menulis Buku Kemudian Menerbitkannya ?

Antara Baikalsk, Irkutsk Rusia, & Bojonegoro