Virus Korona Ternyata Adalah Senjata Biologis

Oleh : Ahmad Budi Ahda, Lc. 
(Founder Abda Publisher)

Judul diatas adalah salah satu teori konspirasi yang lalu lalang di beranda fesbuk saya, dalam tulisan ini saya ingin ikut ambil bagian dalam perang persepsi dan opini, jika orang lain bebas mengutarakan dan men share teori konspirasi, disni ijinkan saya mengajak anda BERPIKIR tentang teori tersebut. ada beberapa point yang layak kita pikirkan mendalam terkait benar tidaknya teori ini, setidaknya saya rangkum dalam beberapa point berikut

1. Antara teori 1 dengan teori lain berbeda bahkan saling bertentangan

ini membingungkan, dalam teori A dikatakan bahwa virus korona ini adalah ulah amerika untuk menghancurkan china, namun dalam teori B kita dapati bahwa virus ini justru adalah ulah china untuk menghancurkan amerika namun bocor kemudian menginfeksi warganya sendiri. dalam teori C dikatakan jika virus ini adalah ulah segelintir orang yang akan mengambil untung dari penjualan vaksin, jadi virus disebar dulu, baru vaksinnya dijual maka akan untung besar.

dari 3 teori A, B dan C, sangat berbeda bahkan saling bertentangan, mana yang benar? TIDAK BISA DIPASTIKAN, namun anehnya dari sesuatu yang TIDAK BISA DIPASTIKAN ini banyak orang percaya begitu saja dan mengklaim serta menyakini sebagai suatu kebenaran. padahal ranah kasus ini membutuhkan BUKTI EMPIRIK untuk bisa dikatakan sebagai suatu kebenaran.

Tuhan Yang Hilang (Best Seller)

2. Teori Konspirasi berdiri diatas pondasi asumsi, tidak ada bukti kuat yang pasti

jika kita perhatikan, teori teori konspirasi dibangun diatas sesuatu yang bersifat asumsi, sangat erat dengan istilah "gothak gathuk mathuk" asalkan dalam beberapa kejadian ada sesuatu yang bisa dikaitkan maka segera dipaksakan untuk berkait.

seperti :

Tahun 2007 dan 2011 ada film yang secara persis berkisah kejadian seperti sekarang tahun 2020 ini, lalu dengan segera diambil kesimpulan bahwa kejadian tahun 2020 ini adalah ulah segelintir orang yang dengan sengaja menciptakan kekacauan. kesimpulan ini diambil dari film, ya anda tidak salah, film!! saya mau ketawa tapi takut dosa. eh tapi ketawa kan gak dosa, jadi saya ketawa ajah.... hahahahahahaahaha......

sepertinya banyak yang gagal paham dengan iltilah "FIKSI ILMIAH" sehingga saat film ini menjadi nyata dikira adalah sesuatu yang luar biasa, padahal yang namanya SAINS itu bukti2nya empirik, sesuatu yang menarik adalah SAINS itu benar meskipun kamu tidak mempercayainya.

Gugatan Terhadap Fatwa Haram Bunga Bank (Best Seller)

3. Bertentangan dengan pakar dan ahlinya

ini yang menarik, coba pikirkan, setiap negara di dunia itu memiliki intelejen yang sangat professional dengan peralatan canggih, misalkan saja virus ini ulah amrik untuk menghancurkan china, maka ada 2 kemungkinan, kemungkinan pertama intelejen china terlalu bodoh sampai tak tahu kalau mereka dikadali AS, kemungkinan kedua adalah Amrik yang kelewat canggih dan keren.
ada yang aneh nggak? coba dech pikir jika rencana amrik yang sangat keren itu sampai tak terlacak intelejen china, mengapa dengan mudah dibongkar oleh "fesbuker awam?" dengan bukti hanya dari link yang kebenarannya hanya bisa ditanyakan kepada rumput yang bergoyang..... hehehehe....

4. Bertentangan dengan ijma' (konsensus) saintis dunia

Ada ribuan saintis di seluruh dunia, dan ada jutaan dokter di seluruh dunia, dari ribuan dan jutaan itu banyak yang tidak saling kenal satu sama lain, bagaimana bisa dari mereka yang tidak saling kenal ini bisa bersepakat jika virus ini adalah wabah alami, dan bukan "buatan segelintir pelapak vaksin?"

Jawaban Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, Selamatan (Best Seller)

5. Ada seseorang atau sekelompok orang yang nyaris "MAHA KUASA" bisa mengelabui dunia.

berbicara teori konspirasi tak terlepas dari point ke 5 ini, selalu saja ada istilah "MAHA KUASA" orang atau kelompok yang memiliki kekuasaan yang mirip Tuhan, seseorang atau kelompok yang bisa mengelabui dunia bahkan lebih dari itu bisa mengonrtrol dunia. membodohi dunia. cerita macam ini adalah "too good to te true" adalah ciri2 HOAX. saya tidak mengatakan ini HOAX, saya hanya mengatakan teori konspirasi itu memiliki ciri ciri special dari sebuah HOAX.

jika anda ingin menyangkal  pendapat  saya ini, secara logika anda harus menyagkal ke 5 pointnya, anda bisa saja menyangkal 1 atau 2 point saja namun itu tidak serta merta menjadikan pendapat saya ini "tertolak" seluruhnya.

Artikel Menarik Lainnya

Kumpulan Link Soal - Soal Latihan Nahwu & Balaghah

Ringkasan Ilmu Nahwu Lengkap

Tuhan Yang Hilang, Menggugat Kebijakan Tuhan..!!

Jawaban Tuduhan Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, dan Selamatan.

Selama Ini Kita Dibohongi Sekolah? Atau Dibodohi Agama?

Agama Lain Pernah Diapain Ajah Sama Islam?

Kumpulan Link Soal - Soal Mufrodat Buku Silsilah Azhar

Logical Fallacies, Mengenal Beberapa Kesalahan Berpikir

Bagaimana Cara Menulis Buku Kemudian Menerbitkannya ?

Antara Baikalsk, Irkutsk Rusia, & Bojonegoro