Transaksi Tuhan dengan Manusia

Oleh : Ahmad Budi Ahda, Lc

Jangan pernah iri terhadap kehidupan orang lain, kamu tidak akan pernah tahu apa yang telah Tuhan ambil darinya.

Dan jangan pernah mengeluh terhadap apa yang telah menimpamu, karena kamu tidak akan pernah sadar apa yang telah Tuhan berikan kepadamu.

Dalam kehidupan yang telah saya jalani, ada beberapa kebetulan yang terjadi secara terus menerus, dan ternyata saya cermati kebetulan kebetulan tersebut tersusun menjadi sebuah Kebenaran.

Tuhan Yang Hilang (Best Seller)

Apa itu? Cobak perhatikan sini

Seseorang yang memiliki kemakmuran, dihiasi dengan segala pernak pernik aksesoris kehdupan, tidak pernah satupun yang saya jumpai hidupnya sempurna, pasti ada beberapa yang diambil oleh Tuhan darinya. 

Contoh :

Seseorang yang terlihat memiliki bisnis dengan omset miliaran rupiah perbulan, ternyata pernah mengalami kerugian yang menyakitkan, keluarganya hancur, bahkan hutangnya belum lunas.

Seseorang yang bagus secara karir, suami dosen di universitas negeri, istri guru pns bersertifikasi, terlihat sempurna, namun anak mereka diuji dengan penyakit langka yang tiap bulan harus transfusi darah. 

Gugatan Terhadap Fatwa Haram Bunga Bank (Best Seller)

Seseorang yang bagus secara karir melesat, dengan gaji puluhan juta rupiah perbulan, ternyata harus tinggal terpisah dengan anak istri karena istri berkarir di kota A sedangkan suami berkarir di kota B.

Ada juga yg diuji dengan perceraian, anak pertama wafat, anak kedua cacat, atau bahkan belum diberikan keturunan, namun harta berlimpah dan secara karir bagus. Dan puluhan kejadian kejadian lain, 

Semua ada harganya, ada yang diambil oleh Tuhan dan sebagai gantinya ada yang akan diberikan, ada konsep take and give dalam alam semesta, ada transaksi antara Tuhan dengan Manusia.. percayalah tidak ada kehidupannyang betul betul sempurna, dan rizki Tuhan atas manusia sesuai dengan mangkuk yang telah diberikan,

Jawaban Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan Yasinan, Selamatan

Comments

Artikel Menarik Lainnya

Kumpulan Link Soal - Soal Latihan Nahwu & Balaghah

Ringkasan Ilmu Nahwu Lengkap

Tuhan Yang Hilang, Menggugat Kebijakan Tuhan..!!

Jawaban Tuduhan Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, dan Selamatan.

Kumpulan Link Soal - Soal Mufrodat Buku Silsilah Azhar

Selama Ini Kita Dibohongi Sekolah? Atau Dibodohi Agama?

Agama Lain Pernah Diapain Ajah Sama Islam?

Logical Fallacies, Mengenal Beberapa Kesalahan Berpikir

Bagaimana Cara Menulis Buku Kemudian Menerbitkannya ?

Antara Baikalsk, Irkutsk Rusia, & Bojonegoro