Mengapa Kalian Harus Nulis Buku?

Oleh : Ahmad Budi Ahda

Founder Abda Publisher

ALASAN 1

Anda tahu kisah nabi Adam? manusia pertama di dunia? owh so pasti... hampir tidak ada orang yang belum tahu kisah nabi Adam, namun apakah anda tahu kisah sejarah hidup kakek buyut anda?

Jangankan kisah kakek buyut... nama beliau saja saya yakin anda tidak tahu, ya kan?

Sekarang saya tanya... mengapa kisah nabi adam selaku manusia pertama anda tahu, sedangkan kisah kakek buyut yang hanya beberapa puluh tahun lalu anda tidak tahu?

Jawabnya simpel : karena kisah nabi adam tertulis, sedangkan kakek buyut anda tidak tertulis.

Jadi, jika anda inginkan sejarah anda diketahui oleh banyak orang, minimal oleh anak cucu, menulislah mulai dari sekarang, jika tidak, SEJARAH ANDA AKAN HILANG SEIRING DENGAN HILANGNYA JASAD ANDA DIMAKAN CACING DAN MENYATU DENGAN TANAH

Tuhan Yang Hilang (Best Seller)

ALASAN 2

Zaman pra sejarah adalah sebuah zaman dimana sejarah belum diketahui, pada tahun 3000 sebelum masehi, mesir sudah meninggalkan zaman pra sejarah dan melaju menuju zaman bersejarah, kenapa? karena di tahun itu sejarah mesir kuno sudah diketahui, bahkan menes menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh dalam sejarah menurut michael Hart. menes hidup 3000 tahun sebelum masehi

Namun di tahun yang sama, indonesia masih berada pada zaman pra sejarah, dalam artian kondisi masyarakat di indonesia saat zaman 3000 tahun sebelum masehi TIDAK DIKETAHUI.

Pertanyaan : mengapa di tahun tersebut mesir sudah masuk zaman sejarah sedangkan indonesia masih berada di zaman pra sejarah?

Jawab : karena di mesir sudah ada peninggalan tulisan sedangkan di indonesia belum.

Gugatan Terhadap Fatwa Haram Bunga Bank (Best Seller)

ALASAN 3

Para pemikir besar, ilmuan, filosof, ulama', fuqoha' sampai sekarang masih menjadi pembncangan, penemuan dan karya mereka berpengaruh besar dalam perubahan dan perkembangan dunia, mereka tidak mati, mereka masih hidup dalam pikiran orang orang yang membaca bukunya

Pepatah bijak bilang : seorang pembaca memiliki 1000 kehidupan sebelum dia mati, seorang penulis memiliki 1000 kehidupan setelah mati, pembaca dan penulis memiliki keduanya.

ALASAN 4

Abad kedua hingga ke 8 china menjadi bangsa dan negara dengan peradaban paling maju di dunia, bahkan Nabi Muhammad bersabda : tuntutlah ilmu sampai negeri china, menurut michael hart china maju karena china memiliki ilmu membuat kertas.

Pada abad ke 8 sampai abad ke 12, peradaban itu pindah ke arab, orang orang islam di arab berhasil mempelajari cara membuat kertas dari orang china, di zaman itu islam menggapai puncak kejayaannya dengan baghdad sebagai pusat ilmu pengetahuan di dunia

Di abad ke 14 orang jerman menemukan mesin cetak, memungkinkan mencetak buku dalam jumlah massal, sejak abad itu sampai sekarang eropa memegang puncak peradaban dunia.

Kesimpulan : buku adalah pondasi utama peradaban suatu bangsa. jika anda menulis itu berarti anda turut ambil bagian dalam pembangunan peradaban bangsa anda

Jawaban Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, Selamatan (Best Seller)

BANTAHAN :

Saya kan sudah menulis, saya menulis di WA, Facebook, dan Blog, saya juga punya channel youtube yang bisa dikenang oleh anak cucu saya nanti. jadi tanpa nulis buku saya tetap memmiliki peninggalan yang bisa dikenang sebagai prasasti sejarah saya.

JAWAB :

POINT 1

Kita sudah menyaksikan sendiri bagaimana yahoo yang dahulu sangat populer sekarang mengumumkan akan menghapus dan mengakhiri salah satu layanannya, dan segala foto, video atau tulisan yang ada di situ akan terhapus.

Kita juga sudah menyaksikan bagaimana friendster dan my space selaku pelopor media jejaring sosial mati, dan seluruh foto, tulisan dan video yang ada disana hilang.

Tak menutup kemungkinan hal ini terjadi juga pada google, blog, youtube, facebook ataupun WA dan instagram

POINT 2

Seluruh jejaring sosial diatas memiliki server dan server adalah barang elektronik yang rentan rusak, jika suatu saat terjadi bencana alam atau kejadian luar biasa, bisa saja server server itu rusak dan seluruh data hilang.

Namun BUKU sudah dibuktikan oleh sejarah daya tahannya, bahkan kita bisa menikmati karya pemikir besar yang hidup ratusan atau bahkan ribuan tahun yang lalu.

KESIMPULAN :

Anda tidak memiliki alasan apapun untuk membantah untuk tidak menulis. menulislah dari sekarang

Jika anda butuh bantuan bagaimana cara menulis buku, hubungi kami, kami bisa memberikan tips menulis, kami juga bisa membantu layout, desain cover, editing naskah, pengurusan ISBN di perpusnas, sampai buku tercetak dan bisa anda pasarkan. telah banyak testimoni positif tentang pelatiihan yang kami adakan.

Klik Disini Untuk MelihatTestimoni Peserta Pelatihan, Di Google.

Comments

Artikel Menarik Lainnya

Kumpulan Link Soal - Soal Latihan Nahwu & Balaghah

Ringkasan Ilmu Nahwu Lengkap

Tuhan Yang Hilang, Menggugat Kebijakan Tuhan..!!

Jawaban Tuduhan Tuduhan Negatif Seputar Tahlilan, Yasinan, dan Selamatan.

Selama Ini Kita Dibohongi Sekolah? Atau Dibodohi Agama?

Agama Lain Pernah Diapain Ajah Sama Islam?

Kumpulan Link Soal - Soal Mufrodat Buku Silsilah Azhar

Logical Fallacies, Mengenal Beberapa Kesalahan Berpikir

Bagaimana Cara Menulis Buku Kemudian Menerbitkannya ?

Antara Baikalsk, Irkutsk Rusia, & Bojonegoro